Program Studi Teknik Industri

"Institut Teknologi Sumatera"

               

Visi dan Misi


June 15th, 2017 | Posted by: rinda g


 

Visi

Menjadi Program Studi yang unggul dan berkualitas secara nasional maupun internasional dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Teknik Industri dengan memanfaatkan sumber daya alam dan sumber daya manusia di wilayah Sumatera sehingga mendukung pembangunan bangsa.

Misi

  1. Menyelenggarakan proses belajar mengajar secara berkelanjutan di bidang Teknik Industri yang mampu bersaing secara global.
  1. Mengembangkan penelitian maupun penerapannya yang relevan dan bermanfaat bagi pengembangan Industri di Wilayah Sumatera.
  1. Melaksanakan abdimas dalam bidang Teknik Industri yang fokus pada sumber daya Sumatera
  1. Memanfaatkan sumber daya yang dimiliki untuk ikut serta menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi masyarakat khususnya dalam bidang Teknik Industri berdasarkan hasil riset, perencanaan, pengalaman, dan ipteks para dosen.

Visi dan misi Program Studi Teknik Industri ini diturunkan kedalam suatu tujuan yang ingin dicapai. Tujuan pendirian Program Studi Teknik Industri adalah  menghasilkan lulusan yang mampu berkontribusi positif dalam masyarakat keilmuan, keprofesian, dan pembangunan bangsa serta mampu berkiprah pada tingkat lokal, nasional, dan internasional. Sasaran dari visi misi program studi Teknik Industri sesuai dengan bidang keahlian Sarjana Teknik Industri yang diperlukan di Sumatera maka pengembangan keilmuan di masa yang akan datang akan mengarah pada bidang otomasi industri terutama untuk bidang-bidang, pertanian, perkebunan, perikanan, dan manufaktur guna meningkatkan kapasitas produksi sesuai dengan analisis potensi eksternal yang tertera pada Renstra. Selain itu pada bidang perancangan dan perawatan pun harus terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan yang ada di Pulau Sumatera.


Tinggalkan Komentar



Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)